Anies Soroti Kebiasaan Buruk: Tak Kasih Kesempatan ke Yang Belum Dapat

Anies Soroti Kebiasaan Buruk: Tak Kasih Kesempatan ke Yang Belum Dapat ( Foto: detikcom )

Bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan berseloroh terkait pihak yang sudah dapat sesuatu yang dia cari maka pihak tersebut tidak memberi kesempatan ke yang lain untuk mendapat hal yang sama. Apa maksudnya?

Hal itu diungkap Anies saat menghadiri acara Tablig Akbar di Lapangan Sepakbola Jabon Mekar, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/10/2023). Mulanya, Anies meminta sejumlah jemaah yang berdiri di depan panggung ntuk duduk. Sebab, jemaah yang berada di belakang terhalang.

“Ini di sini banyak yang berdiri banyak yang duduk, ketutupan ya? duduk dong duduk. Biar adil duduk ya, biar nggak ada yang ketutupan,” kata Anies.

Anies lalu bercerita soal pengalamannya menghadiri beberapa acara dan jadi rebutan selfie hingga berdesakan. Dia mengatakan sering kali orang yang meminta selfie hanya mementingkan diri sendiri.

“Nih saya cerita dikit ya, Ibu-ibu Bapak-bapak dengerin nih, saya seringkali datang ke acara nih. Pas datang ke acara pada rebutan foto Bu, bener nggak? rebutan foto, dorong-dorongan. Waktu berangkat bareng-barengan, pas waktu rebutan foto, lupa ini teman berangkat bareng. Dorong aja, sikut-sikut, pokoknya yang penting dapat foto, dapat selfie,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Anies, ketika selesai desak-desakan, ada yang mengatakan untuk berhenti. Orang yang meminta berhenti tersebut mengatakan bahwa Anies sudah lelah diajak berebut berfoto.

Baca Juga:  Anies Baswedan Nomor 1 di Survei Penanganan Corona

“Saya perhatikan, yang ngomong yang udah selfie, udah selfie dia,” ucapnya disambut gelak tawa para jemaah yang hadir.

Anies lalu berseloroh tentang kondisi bangsa Indonesia saat ini. Dia menyinggung sikap yang tidak ingin memberikan kesempatan ke yang lain meskipun sudah ‘dapat’.

Anies tidak memberikan penjelasan apa yang dimaksud. Namun dia menyebut hal itu lah yang akan dia perjuangkan.

“Bangsa ini sering begitu, kalau udah dapet (maka) nggak mau ngasih kesempatan sama yang belum dapat. Bener nggak? Nggak boleh itu. Itulah yang kita perjuangkan: Perubahan,” tuturnya.

Baca Juga:  Anies Melenggang, Prabowo Melayang, dan Ganjar Tertendang

Anies lalu mengatakan jangan sampai yang merasakan kemajuan di masyarakat hanya sebagian. Dia menyebut bahwa kesempatan yang sama harus dirasakan semuanya.

“Jangan kayak selfie-selfie itu, udah dapat, udah cukup cukup cukup. Ini kita sebagian yang udah pada sekolah nih, cukup cukup, yang belum sekolah nanti aja. Udah sejahtera, yang belum nanti aja, jangan. Kita ingin semua sejahtera, kita ingin semuanya maju, kita ingin semuanya dapat kesempatan,” jelasnya.

“Kapan? Insyaallah, jadi itu yang kita ikhtiarkan semuanya. Mudah-mudahan Allah berikan kemudahan, insyaallah diberikan keringanan mengikhtiarkan ini semua,” sambut Anies.

Sumber: detik.com

Tulis Komentar Anda di Sini

Iklan